Walikota Hj. Faisal Pimpin Langsung Upacara Hardiknas

Walikota Hj. Faisal Pimpin Langsung Upacara Hardiknas

DUMAI (BAHARINEWS) – MEMPERINGATI Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), Pemerintah Kota Dumai menggelar upacara yang diikuti oleh ratusan peserta, mulai dari guru, mahasiswa, siswa dan sisiwi SD, SMP dan SMA se-Kota Dumai serta unsur pimpinan forkopimda dan kepala sekolah. Upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional yang dilaksanakan di Taman Bukit Gelanggang Kota Dumai, Selasa (2/5) ini dipimpin secara langsung oleh Wali Kota Dumai H Paisal.

Wali Kota Dumai Paisal mengatakan, Hari Pendidikan Nasional atau yang dikenal dengan Hardiknas ini setiap tahunnya diperingati setiap 2 Mei. ”Momen peringatan Hardiknas ini menjadi waktu untuk evaluasi serta apresiasi terhadap penggerak pendidikan termasuk guru, tenaga pendidik lainnya serta mahasiswa dan siswa dan siswi di Dumai,” katanya.

Diakuinya, keberlangsu¬≠ngan serta arah yang akan dituju ke depannya terhadap penguatan sistem pendidikan kepada generasi penerus bangsa serta yang paling utama terkait dengan tenaga pendidik. ”Guru adalah contoh dan role model terbaik bagi anak-anak. Karenanya, kita tentu tidak menginginkan nilai-nilai dan pikiran pesimistis tertanam dalam pemikiran para murid kita. Didik dengan optimisme dan sikap santun berahlak. In Sya Allah mereka akan menjadi generasi idaman,” harapnya.

Dirinya mengaku, untuk mewujudkan pendidikan yang berkualitas dengan akhlak yang bagus, Pemko Dumai, sendiri telah menerapkan program siswa beradab yang dipadukan dengan kurikulim Merdeka.

”Kita mau siswa kita selain pintar juga memiliki ahlak yang baik pula, sehingga generasi Dumai, merupakan generasi idaman,” ungkapnya. Sementara, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Dumai, Yusmanidar mengungkapkan, dunia pendidikan Kota Dumai semakin baik dengan adanya program Wali Kota Dumai yakni program siswa beradab. Menurutnya, penggabungan antara kurikulum Merdeka dan siswa beradab merupakan hal luar biasa, selain meningkatkan mutu pendidikan, ahlak para siswa dan siswi juga semakin baik.

”Kami berharap peran serta para pahlawan tanpa tanda jasa dalam mewujudkan generasi idaman Dumai, mari bersama kita wujudkan generasi Dumai yang idaman,” pungkasnya.

Baca Juga