Viral Video Diduga Oknum Polisi Polda Riau Sedang Asyik Nyabu di Dalam Mobil

Viral Video Diduga Oknum Polisi Polda Riau Sedang Asyik Nyabu di Dalam Mobil

Baharinews.com, Pekanbaru – Jagat media sosial sedang dihebohkan dengan viralnya video seorang laki-laki mirip perwira polisi yang bertugas di Polda Riau.

Aksi Laki-laki yang sedang mengonsumsi sabu-sabu tersebut terekam jelas oleh kamera CCTV.  

Dari video yang diperoleh, Senin (4/5/2021), laki-laki yang disebut-sebut mirip dengan Kompol Y itu terlihat duduk dalam mobil yang sedang berhenti di tepi jalan. Dia memegang sesuatu di tangan kiri. 

Terlihat benda yang dipegang laki-laki tersebut yaitu dua pipet. Satu pipet mengarah ke mulut sedangkan pipet lain ke arah berbeda dan terlihat dinyalakan. Sesekali laki-laki itu mengisap pipet tersebut.

Dalam video berdurasi 1 menit 4 detik, laki-laki yang diduga mirip Kompol Y itu juga berbiara dengan seorang laki-laki yang duduk sebagai joki mobil. Mereka duduk bersebelahan.

Di wwal video, terlihat oknum tersebut mengeluarkan sebuah korek api yang diduga rusak. Dia kemudian berbicara dengan laki-laki bertopi dan berkumis yang duduk di sebelahnya, yang diduga meminta mancis. Laki-laki berkumis ini juga terlihat berdialog dengan seorang penumpang lain yang duduk di belakang.

Kemudian, seseorang yang duduk di belakang mengeluarkan mancis dan menyalakannya. Laki-laki yang diduga oknum polisi itu pun langsung mendekatkan mancis yang dipegangnya ke mancis penumpang di belakang dan  menyala. Diduga barang yang digenggam itu bong atau alat isap sabu. Dia pun langsung menyalakannya ke pipet tersebut.

Sementara terlihat aktivitas di jalan itu sepi. Hanya sesekali ada kendaraan yang lewat. Informasi yang dihimpun, lokasi kendraaan berada di Jalan Bintara, Pekanbaru. Aksinya ini terekam CCTV dan videonya beredar luas. 

Seperti diberitakan, Kompol Y ditangkap di daerah Batam, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) oleh tim gabungan. Dia diamankan oleh tim Polda Riau dan Polda Kepri. Namun pihak Polda Riau maupun Polda Kepri belum banyak berkomentar. 

Direktur Reserse Narkoba Polda Kepri Kombes Muji dan Kabid Humas Polda Kepri Kombes Golden meminta agar kasus ini dikonfirmasi ke Polda Riau.

Sementara itu Kapolda Riau Irjen Agung Setya Imam Effendi yang dikonfirmasi tak menampik terkait penangkapan anak buahnya. Kendati demikian, dia enggan berkomentar banyak terkait hal tersebut.

“Nanti akan ada rilisnya,” kata Kapolda Riau saat di konfirmasi saat acara vaksinasi massal di sebuah hotel di Pekanbaru Senin (5/4/2021). (Red)

Baca Juga