Travo Listrik Sudah di Perbaiki, Pelayanan RSUD Kota Dumai sudah kembali normal.

Travo Listrik Sudah di Perbaiki, Pelayanan RSUD Kota Dumai sudah kembali normal.

BAHARINEWS.COM, DUMAI– Terkait santernya pemberitaan rusaknya Travo Listrik Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Dumai pada awal Juni yang lalu, akhirnya mendapat respon dari Drg. Ridhonaldi sebagai Direktur RSUD Kota Dumai.

Beliau mengklarifikasi terkait simpang siurnya berita yang beredar di masyarakat, yang mengakibatkan keresahan dan kekhawatiran bagi masyarakat Kota Dumai hingga sampai saat ini.

“Benar bahwa pada awal Juni kemarin telah terjadi kerusakan pada Travo Listrik yang ada di RSUD, Travo yang ada saat itu terjadi over kapasitas sehingga menimbulkan ledakan. Karena penggunaan listrik saat ini juga sudah bertambah beriring peralatan medis yang juga bertambah. Sehingga Travo yang dulu (2013), saat ini sudah tidak mampu menahan beban penggunaan listrik di RSUD.”

“Namun Travo di RSUD Kota Dumai saat ini sudah diganti sekitar seminggu yang lalu dengan yang baru, dan sesuai dengan kebutuhan RSUD, sehingga untuk kedepannya insyaallah tidak akan terjadi gangguan lagi.” Ucap Dokter yang biasa dipanggil Drg. Ridho ini
Kita sudah berkoordinasi dengan pimpinan PLN Kota Dumai mengenai pergantian travo satu mega lebih (1250) , namun tidak kita jumpai dikota dumai dan pekanbaru, kita juga berusaha ke penyedia rekanan PLN namun harus memakan waktu 2-3 Bulan baru bisa di adakan.
Namun kami mencari sampai ke Jakarta, dalam waktu tiga hari travo sudah sampai di RSUD kita

Akibat dari adanya kerusakan Travo yang terjadi pada awal bulan Juni tersebut, pelayanan di RSUD menjadi terganggu. Terkait hal itu Drg. Ridho menyampaikan permohonan maafnya kepada masyarakat Kota Dumai. “Saya mohon maaf kepada masyarakat Kota Dumai atas ketidaknyamanan dalam pelayanan RSUD Kota Dumai, kedepannya saya juga akan lebih memperhatikan hal-hal lainnya juga yang berkaitan langsung dengan pelayanan RSUD Kota Dumai.

Kedepannya saya juga berharap kritikan yang membangun dan saran serta masukan dari seluruh masyarakat terhadap pelayanan di RSUD Kota Dumai, supaya bisa menjadi bahan bagi saya kedepannya untuk menjadikan RSUD Kota Dumai lebih baik lagi. Tutup Drg. Ridho

Disaat yang bersamaan, Walikota Dumai mengapresiasi kinerja Drg. Ridhonaldi sebagai Direktur RSUD Kota Dumai serta tim manajemen yang cepat tanggap atas berbagai persoalan dan terbakarnya travo listrik milik RSUD tersebut.

Baca Juga