Setelah Selesai Menebas Kaki Pelaku Pencuri, Jhoni Ginting Menyerahkan Diri Ke Polisi

Setelah Selesai Menebas Kaki Pelaku Pencuri, Jhoni Ginting Menyerahkan Diri Ke Polisi

BAHARINEWS.COM, Bangko Pusako – Polsek Bangko Pusako akhirnya memasukkan Jhoni Ginting kedalam jeruji besi. Pelaku pembacokan sadis itu diamankan beserta barang bukti nya berupa sebuah parang babat imas yang digunakan pelaku untuk menebas kaki kiri Muhdanil Marpaung hingga putus.

Kapolres Rohil AKBP. Nurhadi Ismanto SH SIK, dikonfirmasi melalui Kasubag Humas Polres Rohil AKP. Juliandi SH, pada Jumat (8/1/2021) membenarkan tentang kejadian tersebut.

Kronologis penangkapannya, Juliandi menjelaskan, bahwa setelah menebas kaki korban, pelaku menyerahkan diri ke Pos Bhabinkamtibmas KM. 8 Balam. Namun karena personil sedang melaksanakan Ops Yustisi di KM. 17 Balam, sehingga pelaku menyerahkan diri ke Pos Lantas KM. 13 Balam.

Kemudian, personil Pos Lantas KM. 13 Balam, Brigadir Ari menghubungi Bripka Suryanto. Selanjutnya Bripka Suryanto menghubungi Kanit Res Polsek Bangko Pusako, Bripka Agustami bersama personil lainnya untuk menjemput pelaku dan selanjutnya dibawa ke Polsek Bangko Pusako.

“Ketika di introgasi oleh personil Polsek Bangko Pusako, pelaku mengaku melakukan penganiayaan karena korban sudah sering melakukan pencurian buah kelapa sawit milik pelaku,” terang Juliandi.

Juliandi menambahkan, bahwa perbuatan pelaku diduga telah melanggar Pasal 351 (2) KUHP, tentang penganiayaan berat, yang ancaman hukuman nya diatas 5 tahun penjara. “Sementara korban yang sebelumnya dibawa ke RS Cahaya Ujungtanjung, kemudian dirujuk ke RSUD Bagansiapapi untuk dilakukan perawatan intensif,” pungkas AKP. Juliandi.

Untuk diketahui, kejadian tersebut berlangsung di Lokasi 13, Gang Buntu, Dusun Suka Jadi, Kepenghulian Bangko Permata, Kecamatan Bangko Pusako, pada Kamis (7/1/2021) sekira pukul 09.30 Wib kemarin. (BHN)

Sumber: Inforohil.com

Baca Juga