Satpol PP Dumai, Lakukan Pengecekan Tempat Hiburan Malam, Pastikan Protokol Kesehatan Diterapkan.

Satpol PP Dumai, Lakukan Pengecekan Tempat Hiburan Malam, Pastikan Protokol Kesehatan Diterapkan.

BAHARINEWS.COM, DUMAI- Tim Gugus Tugas Percepatan Penangan Covid-19 Kota Dumai, terus melakukan langkah-langkah upaya pencegahan penyebaran COVID-19 di kota Dumai.

‎Salah satu bentuk pencegahaan yang dilakukan Tim gugus bersama Satpol PP yakni, melaksanakan survei atau pemantauan pelaksanaan protokol kesehatan ke sejumlah tempat-tempat hiburan di Kota Dumai.

Kasatpol PP Kota Dumai, Bambang Wardoyo mengaku, bahwa pihaknya bersama tim gugus tugas COVID-19 dan Dinas Kesehatan, secara berkala melakukan pengecekan penerapan Protokol Kesehatan di tempat-tempat hiburan malam yang ada di Dumai

“Pada Rabu dan Kamis Malam (13/8/20120), saya memimpin kegiatan pengawasan tempat hiburan malam didampingi Kabid Kesehatan Masyarakat Dinkes, Shintia Riza, Kasi Kesehatan Lingkungan Dinkes, Suryani serta petugas Tim Gugus Tugas dan Satpol PP,” katanya, Jumat (14/8/2020).

Ia menambahkan, dalam pemantauan atau pengecekan tim langsung melihat penerapan protokol kesehatan di tempat hiburan malam apakah masih ketat dalam penerapanya atau mulai longgar.

Lebihlanjut dijelaskanya, bukan hanya pengecekan di tempat hiburan malam yang sudah buka saja, pada tempat hiburan yang mau buka juga pihaknya Survei setelah pihak hiburan mengajukan proposal pembukaan.

“Dari hasil survei kita beberapa malam ini, para pelaku hiburan malam sudah menerapkan protokol kesehatan,” imbuhnya.

Bambang menegaskan hal-hal yang harus dipenuhi agar pemilik usaha diizinkan kembali menjalankan kegiatan usahanya antara lain, setiap pengunjung diperiksa suhu tubuh, semua pekerja dan pengunjung wajib menggunakan masker, menyediakan tempat cuci tangan atau hand sanitizer, serta melakukan penyemprotan disinfektan pada tempat tempat yang kerap disinggahi pengunjung.

Selain itu, tambahnya, tempat usaha juga diharuskan membuat pengaturan jarak antrian, membatasi jumlah pengunjung, membatasi jam operasional sampai pukul 23.00 WIB, rutin melakukan disinfektan secara berkala dan lainnya sesuai dengan isi surat pernyataan yang telah disepakati.

“Kita terus melakukan pengawasan agar pengunjung selalu tertib dan mengedepankan protokol kesehatan. Sebab jangan sampai muncul klaster baru COVID-19 di Kota Dumai yang masih masuk Zona kuning,” harapnya.

Diakuinya, penerapan protokol kesehatan Ini sudah merupakan kesepakatan bersama, apabila mereka mengabaikan protokol kesehatan maka Tim bakalan menutup tempat usaha mereka.

“Jadi kami berharap para pelaku usaha hiburan malam dan lainnya, tetap menjalankan protokol kesehatan COVID-19, karena ini untuk kepentingan bersama,” pungkasnya. (Bhn/Trn)

Baca Juga