RUMAH PINTAR PT SDS (APICAL) MENGADAKAN PELATIHAN BUAT KUE

RUMAH PINTAR PT SDS (APICAL) MENGADAKAN PELATIHAN BUAT KUE

“Pengetahuan itu berkuasa dan dapat membebaskan dari masalah”

BAHARINEWS.com, DUMAI – Rumah Pintar PT SDS (Apical),14 November 2019 bersama dengan ibu-ibu dari RT 05,06,07 Kelurahan Lubuk Gaung belajar bersama bagaimana membuat kue Bolu Gulung dan kue Ulang Tahun. Acara ini dipandu oleh humas PT SDS, Hasbi yang sudah mempersiapkan dari awal mulai acara seperti mempersiapkan alat, bahan, tempat, instruktur dan koordinasi dengan para peserta.

Sebelum acara ini dimulai, SSL Head, Kamero Bangun memberi kata sambutan. Dalam sambutannya beliau menyampaikan untuk keadaan saat ini dan kedepan betapa pentingnya ilmu pengetahuan. Para ibu diharapkan tidak mendorong anaknya untuk bekerja hanya sebagai pegawai negeri atau pegawai swasta. Untuk ke depan kesempatan untuk bekerja di bidang ini sangat terbatas mengingat jumlah yang tamat dan kesempatan kerja menjadi pengawasi negeri atau swasta sangat terbatas. Mau tidak mau kita harus mempunyai keahlian untuk bisa bertahan hidup dan maju.

Acara hari ini salah satu cara untuk menambah keahlian. Rumah Pintar SDS ini merupakan tempat untuk asah, asih, asuh, forum dimana kita bisa saling berbagi keahlian, informasi untuk kemajuan bersama. Hari ini kita belajar buat kue Bolu Gulung dan kue Ulang Tahun, kedepannya kita bisa belajar bidang lain dimana instrukturnya bisa dari ibu sekalian. Kita bisa mulai dari hal yang kita biasa lakukan di rumah seperti masak memasak, bertani, menjahit, dll. Dengan perkembangan teknologi jaman sekarang kita tidak boleh berhenti belajar karena perubahan begitu cepat. Bila kita berhenti belajar maka kita akan tertinggal. Teknologi juga bisa mendukung kegiatan para ibu-ibu, misalnya kalau sudah pintar buat kue Bolu Gulung dan kue Ulang Tahun ini, bisa dipromosikan lewat facebook, instagram, WA atau sosial media lainnya, para ibu tidak harus memiliki tempat cukup lewat media online.

Selanjutnya instruktur Ibu Halyda yang mempunyai latar belakang akademi parawisata dan pernah bekerja di hotel bertaraf internasional, JW Marriot. Kebetulan ibu Halyda adalah istri dari salah seorang karyawan PT SDS (APICAL). Rumah pintar merasa sangat beruntung dapat berkenalan dengan ibu ini dan berterima kasih atas kesediaannya untuk berbagi ilmu dengan masyarakat setempat.

Dalam penyampaiannya beliau memaparkan jenis jenis bahan dan keuntungan yang dapat diperoleh dari kegiatan ini, disampaikan keuntungannya bisa mencapai 60 -70 %. Diluar dari kesibukan ibu halyda sebagai ibu rumah tangga, beliau juga menerima pesanan dari khalayak ramai lewat promosi di media sosial. Dari pengalaman ini sangat mendorong para peserta pelatihan untuk lebih antusias.

Langkah berikutnya beliau menjelaskan bahan untuk membuat kue Bolu Gulung dan kue Ulang Tahun yang enak; dalam pemaparannya ada beberapa opsi bahan, setiap bahan mempunyai kharateristik tersendiri. Bahan yang harganya murah pasti mempengaruhi rasa. Selain dari kualitas bahan, juga cara pembuatan kue serta komposisi bahan yang seimbang turut mempengaruhi rasa. Tidak kalah pentingnya adalah cara penyajian dan tampilan. Tampilan menarik mendorong orang untuk ingin merasakan demikian juga sebaliknya walaupun rasanya enak tapi tampilannya kurang bagus, ini akan mempengaruhi pemasaran.

Rumah Pintar PT. SDS (APICAL), berharap semoga pelatihan membuat kue Bolu Gulung dan kue Ulang Tahun ini tidak sampai disini saja, bisa dilanjutkan lagi di kesempatan yang akan datang.(inf/rls)

Baca Juga