Putra Riau Asal Rokan Hilir Terpilih Sebagai Wakil Presiden Mahasiswa Universitas Indonesia.

Putra Riau Asal Rokan Hilir Terpilih Sebagai Wakil Presiden Mahasiswa Universitas Indonesia.

BAHARINEWS.COM, ROHIL- Pemilihan Raya Ikatan Keluarga Mahasiswa Universitas Indonesia (Pemira UI)Menghantarkan Pasangan Leon Alvinda Putra dan Yogie Sani Terpilih menjadi Ketua dan Wakil ketua BEM UI Periode 2021.

Rangkaian acara Pemilihan Raya Ikatan Keluarga Mahasiswa Indonesia (Pemira) dilakukan secara daring/online dengan melibatkan seluruh Ikatan Keluarga Mahasiswa UI.

Grand opening dimulai pada (6/12/ 2020) pemungutan Raya tanggal 21 sampai dengan 24 Desember 2020 dan grand closing (26/12/2020) untuk pemilihan menggunakan sistem e-Vote dengan aktivasi menggunakan akun UI, pemilihan berlangsung 4 hari.

Yogie Sani merupakan Putra Daerah Kabupaten Rokan Hilir, anak dari Abdullah Sani. Yogie sangat aktif di berbagai organisasi kepemudaan salah satunya IPEMAROHIL Jakarta, HIPEMARI dan berbagai komunitas seni, kepenulisan serta lainnya.

Selain aktif di dalam Berorganisasi, Yogie juga mempunyai hoby yang sangat menarik yaitu menulis baik itu puisi, quote, dan cerita pendek. Sebagian karyanya dituangkan melalui kanal YouTube @penjahatkata dan akun intagramnya @kata_gie.

Pasangan dengan dengan nomor urut 1 mendapatkan suara 5798 mengalahkan kandidat pasangan nomor urut 2 Kevin Aushaf Quds dan Putri Amalia dengan perolehan suara 4781.

Mahasiswa UI Jurusan Geologi FMIPA ini merupakan Alumni dari SMAN 2 Bangko angkatan 2017, ia salah satu siswa berprestasi, sebelumnya menjadi ketua Osis 2015 – 2016 dan juga sangat aktif diberbagai kegiatan maupun lomba.

Pemuda kelahiran Bagansiapiapi memiliki mimpi untuk memperbaiki kualitas diri dan bertekad ingin memajukan negeri.

“Fokus awal memenuhi misi kemana pun berkelana rumah pula tempat pulang” katanya.

Adapun nilai organisasi yang dibawa BEM UI 2021 yakni Sinergis, Adaptif, Nyata. Ia juga siap berkontribusi untuk kepentingan pendidikan di daerah.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten. Rokan Hilir, HM Nur Hidayat SH.MH menyampaikan Turut berbahagia, “Semoga dinda Yogie sukses mengemban amanah, jadikan pengalaman organisasi ini untuk menempa kematangan diri dengan tentunya tidak mengurangi aktifitas perkuliahan” Tutupnya (Adek)

Baca Juga