PT SDS Dirikan Rumah Pintar Untuk Mandiri Bersama

PT SDS Dirikan Rumah Pintar Untuk Mandiri Bersama

BAHARINEWS.COM, Dumai – Keberadaan PT Sari Dumai Sejati (SDS) di kota dumai memberikan banyak manfaat kepada masyarakat khususnya. Melalui program rumah pintar PT SDS mendorong peningkatan mutu Sumber Daya Manusia (SDM) di RT 07 Lubuk Gaung, Kecamatan Sungai Sembilan.

Program perusahaan Apical Group itu tentu saja memberikan pengetahuan berbasis edukasi. Peran serta bertujuan melibatkan pengetahuan peningkatan ekonomi masyarakat yang berkembang.

Perwakilan Pimpinan PT SDS melalui Head SSL Kamero Bangun mengatakan Rumah Pintar bentukan PT Sari Dumai Sejati mempunyai beberapa kegiatan seperti pelajaran bahasa Inggris untuk anak anak, menjahit, membuat kue untuk para ibu dan bagaimana menanam bawang di lahan gambut, beternak ikan lele dan kambing untuk kelompok tani di area RT 05,06 dan 07 di Kelurahaan Lubuk Gaung, Kecamatan Sungai Sembilan.

“Salah satu program yang paling berhasil adalah ternak kambing, diawali dengan 10 ekor kambing pada Desember 2018 dengan tiga orang penerima manfaat. Sekarang sudah menjadi 33 ekor dengan 7 orang penerima manfaat. Penerima manfaat pertama berhak mengasuh kambing sampai dua kali melahirkan selanjutnya induk kambing digulir ke pemanfaat lain dengan siklus yang sama.”ujar Kamero, saat di konfirmasi Wartawan, Senin (24/02/2020)

Pada hari Jumat (21/02/2020) kemarin di RT 07 Lubuk Gaung, Kecamatan Sungai Sembilan, PT SDS menyerahkan bantuan kambing sebanyak 12 ekor di RT 07 dengan penerima manfaat 6 orang dan 2 ekor kambing di RT 06 dengan 1 orang penerima manfaat.

Pada saat kegiatan terlihat antusias para penerima manfaat yang mengucapkan ungkapan berterima kasih karena pada akhirnya mereka memiliki kambing sendiri yang dapat membantu perekonomian mereka. Selain itu, mereka akan memanfaatkan nantinya kotoran kambing yang dapat dijadikan pupuk untuk tanaman penerima manfaat

Sebelum diserahkan diadakan undian untuk penerima manfaat. Salah seorang dari penerima manfaat merasa sangat beruntung karena kambing yang dia terima melahirkan pada saat itu

Penerima manfaat yang merasa sangat beruntung bernama Pairan dari RT 07 Kel. Lubuk Gaung.

“Keberadaan PT SDS di lingkungan kami memberikan banyak dampak positif dan kemajuan melalui perhatian Manajemen PT SDS. Kami mengucapkan terima kasih yang tidak terhingga kepada pihak SDS yang peduli kepada masyarakat khususnya masyarakat Sungai Sembilan,” Ujarnya.

“Saat ini kambing yang saya terima melahirkan dua ekor pada saat penyerahan. Alhamdulilah,” Katanya haru, pada saat acara penyerahan Jumat (21/02/2020) kemarin di RT 07 Lubuk Gaung, Kecamatan Sungai Sembilan.

Menerima juga nantinya akan digulir dengan demikian kambing tersebut yang melahirkan maka induk kambing tersebut digulir ke penerima manfaat lain.(bhn)

Baca Juga