Polres Dumai Menangkap Satu Orang Kurir Narkoba seberat 9.kg

Polres Dumai Menangkap Satu Orang Kurir Narkoba seberat 9.kg

Baharinews.com, DUMAI – Tim Sat Res Narkoba Polres Dumai menangkap satu orang pelaku (kurir) Narkotika jenis sabu sebanyak 9.kg.

Informasi yang berhasil dirangkum Baharinews.Com tersangka berinisial Sb usia 40 tahun warga Dumai, diamankan di Jalan Arifin Ahmad, Kelurahan Bukit Batrem, Kecamatan Dumai Timur.

Dalam pers release yang dilaksanakan Kapolres Dumai AKBP Andri Ananta Yudhistira pada kamis (19/3/2020) di Mapolres Dumai menjelaskan bahwa polisi sudah berbulan-bulan melalukan penyelidikan terhadap jaringan Narkoba tersebut.

Ia terbukti membawa narkoba jenis sabu, sebanyak 9 Paket seberat 9.Kg lalu pelaku berhasil di tangkap pada hari senin tanggal (16/03/2020) dan di amankan Sat Res Narkoba Polres Dumai.

“Atas kejadian itu kita langsung melakukan pengajaran terhadap pelaku. Setibanya di lokasi penangkapan petugas menemukan pelaku SB sedang berada diatas sepeda motor merk Yamaha MIO-GT dengan membawa 1 buah tas warna hitam merk Celcius dan 1 buah tas warna biru merk Froston,” papar AKBP Andri.

Berhasil mengamankan pelaku, petugas dilapangan lalu melakukan pemeriksaan terhadap tas warna hitam merk Celcius dan ditemukan 5 paket besar diduga narkotika jenis sabu. Sementara tas warna biru merk Froston juga ditemukan 4 paket besar sabu-sabu.

“Untuk perkara ini masi dalam penyelidikan dan pengembangan, Polres Dumai berupaya terus mengungkapkan jaringan Narkoba yang menjadi Atensi khusus bagi kami”kata kapolres Dumai

Atas kejadian itu, SB harus mendekam di bilik jeruji Mapolres Dumai untuk mepertanggung jawabkan perbuatanya.

Dirinya pelanggar UU nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika.(bhn)

Baca Juga