Peringati HUT Lalu Lintas Bhayangkara ke 65, Polres Dumai Gelar Kamsel Talk di Masa Pandemi

Peringati HUT Lalu Lintas Bhayangkara ke 65, Polres Dumai Gelar Kamsel Talk di Masa Pandemi

BAHARINEWS.COM, DUMAI – Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Lalu Lintas Bhayangkara Ke 65 Tahun 2020 yang jatuh pada 22 September mendatang, Kasat Lantas Polres Dumai, AKP Agustinus Chandra P, S.H, S.I.K menggelar (Bicara Keamanan dan Keselamatan) “Kamsel Talk” dengan mengusung tema “Keselamtan berkendara di masa pandemi covid-19″.

Kegiatan yang diselenggarakan pada Jumat (18/9/20) ini dilaksanakan di Radio CDS 104,8 FM Dumai bersama Tim Gugus Tugas Covid-19 Kita Dumai, diwakili oleh dr. Syaiful, Kadishub Kota Dumai, Asnar, dan Satpol PP.

Selain memberikan pemaparan mengenai keselamatan berkendara dimasa Pamdemi Covid-19, Satlantas juga membuka sesi tanya jawab bersama para pendengar Radio CDS 104.8 FM Dumai.

AKP Agustinus Chandra berharap dengan kegiatan ini, masyarakat dapat lebih menerapkan protokol kesehatan dalam aktivitas sehari-hari termasuk pada saat berkendara. Dengan cara tetap menggunakan masker pada saat beraktifitas menggunakan kendaraan.

“Guna memutus penyebaran Covid-19 di Kota Dumai, kami berharap masyarakat lebih memahami pentingnya penggunaan masker. Jadikan masker sebagai gaya hidup masa kini,” kata AKP Chandra.

Selain itu, ia juga menjelaskan bahwa ada penerapan sanksi kepada masyarakat yang tidak menggunakan masker secara tertulis maupun sanksi sosial.

“Sesuai Peraturan Walikota Dumai Nomor 65 Tahun 2020 ditandatangani Walikota Dumai Zulkifli AS tentang penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan dan penanggulangan COVID-19,” imbuhnya.

Selain itu, kegiatan “Kamsel Talk” ini juga bermaksud meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap petugas kepolisian sebagai pelayan dan pengayom masyarakat. (Vie)

Baca Juga