Pemerintah Iran Menawarkan 1,1 Terliun Untuk Kepala Donald Trump.

Pemerintah Iran Menawarkan 1,1 Terliun Untuk Kepala Donald Trump.

Baharinews.com – Sesuai Komandan Pasukan Quds Qassem Soleimani tewas, pemerintah Iran telah mengibarkan bendera merah yang memiliki isyarat perang kepada AS, Jumat (3/1/2020).

Pihak Iran menyampaikan lewat siaran resminya bahwa ada hadiah jutaan dollar untuk siapapun yang membunuh Presiden Amerika Serikat Donald Trump. Pemerintah Iran menawarkan hadiah 80 juta dolar Amerika (Rp1,1 triliun) untuk kepala Donald Trump.

Dikutip dari TribunNews, setiap dolar yang ditawarkan di dapat dari per kepala warga Iran. Dalam rilis resminya, pemerintah Iran akan mengumpulkan uang dari 80 juta warganya. Iran telah menargetkan Gedung Putih sebagai bentuk balas dendam atas sikap Donald Trump yang melancarkan rudal ke Qassem Soleimani.

Pernyataan serangan ke Gedung Putih disampaikan oleh anggota parlemen Iran Abolfazl Aboutorabi, Minggu (5/1/2020). Pernyataan tersebut juga diiringi sumpah Iran yang akan membalas dendam atas tewasnya Jenderal Iran.

Diketahui, Komandan Brigade Quds Garda Revolusi Iran Qassem Soleimani meninggal dunia di terminal keberangkatan Bandara Internasional Baghdad, Irak, Kamis (2/1/2020). Soleimani terkena rudal drone yang dilancarkan oleh Amerika Serikat.

(Tribun-Video.com/TribunNews)

Baca Juga