Partai Final KU-12 Piala walikota Dumai Tim PTPN 5 jadi jawara.

Partai Final KU-12 Piala walikota Dumai Tim PTPN 5 jadi jawara.

Baharinews.com,Dumai- Tim PTPN 5 berhasil meraih juara pertama dalam ajang sepak bola KU-12 pada laga pertandingan terakhir (Final) merebut Piala Walikota Dumai

Menyusul Peringkat kedua diraih klub sepak bola Karisma Medan, sementara peringkat ketiga diraih klub Pobsi Medan.

Partai Final Turnamen Sepak Bola Pelajar KU-12 memperebutkan Piala Walikota Dumai antar sekolah bola se – Kota Dumai 2019 berakhir pada pergelaran Ahad (17/11/2019) pukul 16.00 WIB di lapangan bola purnama, tarung menjunjung sportifitas penjaringan bakat itu ditutup Tim PTPN 5 VS Karisma Medan pada laga akhir pertandingan.

Turnamen ini berlangsung tiga hari mulai tanggal 15-17 November 2019 yang diikuti oleh Tim dari kota Dumai hingga tim dari luar Daerah kota Dumai .

Partai Final tersebut dihadiri orang nomor satu di Kota Dumai, acara juga dihadiri kepala Dinas pariwisata , ketua PSSI, perwakilan Danlanal, Ketua DPD KNPI Kota Dumai, unsur Forkopimda, tokoh masyarakat, dan seluruh peserta final tournamen sepak bola KU-12 Piala Walikota Dumai 2019.

Pada saat pertandingan berlangsung kedua tim turun dengan skuad terbaik. Hal ini sudah terlihat dimulai dari kick off pertama, di mana kedua tim saling melakukan pressing ketat dan jual beli serangan. Riuh-rendah suara penonton langsung memenuhi lapangan bola Purnama Para pendukung kedua tim saling meneriakkan nama pemain andalan mereka masing-masing.

Di babak kedua masing-masing tim menekan demi serangan guna untuk menjebolkan gawang tim lawan, hingga di menit terakhir sekor tetap berimbang menjadi 0-0 , tidak bisa di sela tiupan peluit wasit menutup pertandingan bola dibabak kedua sebagai penentu adu pinalti.

Kedua tim saling siap dan saling mengadu tendangan hingga menjadi scor imbang 6-6, wasit pun memangil kedua pelatih guna untuk menyepakati, hasil tendangan terakhir memberikan pilihan koin menajadi satu tendangan penentu, alhasil koin menunjukan tim karisma medan menjadi akhir penentu tendangan.

Namun harapan tinggal harapan. Keadaan berbalik saat tendangan penentu terakhir Tim karisma medan tidak bisa menjebolkan gawang PTPN 5 sehingga papan skor menunjukkan Tim PTPN 5 sebagai pemenang hingga wasit meniup tanda berakhirnya pertandingan.

Dengan hasil itu, PTPN 5 resmi menjadi jawara dalam gelaran Turnamen Sepak Bola Pelajar U-12 Tahun 2019. Tim karisma medan harus puas dengan posisi kedua, dan tim fobsi medan menduduki posisi ketiga.

Walikota Dumai menyampaikan pidatonya sekaligus menutup gelarnya pertandingan dia menambahkan “kegiatan ini akan menajadi sebagai event tahunan kota Dumai nantinya yang jumlah peserta mencakup se – sumatra, maka dari itu Tim sepak bila kota Dumai harus siap berlatih lebih giat lagi “tutupnya.

Hal ini ditanggapi positif oleh ketua PSSI Agus Tera dan juga Menjabat sebagai Ketua DPD KNPI Kota Dumai, Ia mengatakan kegiatan ini bagus untuk menambah jam terbang dan mental pemain sepak bola usia dini.

“Kami berharap, Pemerintah kota Dumai terus menyelenggarakan kegiatan serupa di masa mendatang hingga Se- Sumatra,” pungkasnya.(Rs)

Baca Juga