Nomor Urut Paslon Pilkada Kota Dumai Disahkan, Berikut Urutannya

Nomor Urut Paslon Pilkada Kota Dumai Disahkan, Berikut Urutannya

BAHARINEWS.COM, DUMAI – Pengundian nomor urut pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Dumai, secara resmi telah diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Dumai, pada Kamis (24/9/2020), disalah satu hotel di Jalan Sudirman di Kota Dumai.

Pencabutan undian tersebut diwakilkan kepada masing-masing kandidat dari keempat Bacalon Walikota dan Wakil Walikota Dumai.

Dalam rapat pleno terbuka yang digelar oleh KPU Kota Dumai, ditetapkan pasangan Hendri Sandra – Rizal Akbar sebagai nomor urut 1, diusung pleh PDI Perjuangan dan Partai Gerindra.

Nomor urut 2, yakni pasangan Eko Suharjo – Syarifah yang diusung Partai Demokrat, Partai Hanura, dan Partai Golkar.

Sementara untuk nomor urut 3 dipegang oleh pasangan Paisal – Amris yang diusung oleh Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Nasdem.

Dan yang terakhir, nomor urut 4 dipegang oleh pasangan Edi Sepen – Zainal Abidin yang diusung oleh Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Amanat Nasional (PAN)

Ketua KPU Kota Dumai, Darwis menyampaikan bahwa mekanisme pengundian nomor urut paslon telah diatur dalam Peraturan KPU (PKPU) Nomor 13 Tahun 2020 tentang perubahan kedua atas PKPU 6/2020 tentang Pilkada Serentak Lanjutan dalam Kondisi Bencana Non-alam Covid-19.

Pasal 55 PKPU itu menyebutkan, pengundian nomor urut paslon digelar KPU provinsi dan KPU Kabupaten/Kota melalui rapat pleno terbuka.

“Makanya kegiatan ini dilaksanakan sangat terbatas, hanya dihadiri oleh pasangan calon bersama perwakilan dan perwakilan Bawaslu,” pungkasnya. (Vie)

Baca Juga