Masyarakat Purnama Meminta Kontraktor Atasi kemacetan Panjang

Masyarakat Purnama Meminta Kontraktor Atasi kemacetan Panjang

BAHARINEWS.COM, DUMAI- Menyikapi persoalan di lapangan terkait, Kemacetan dan hal- hal Memicu ketidak nyamanan Masyrakat Purnama tentang pekerjaan Proyek Dinas PUPR Provinsi riau yang di kerjakan PT. Dian Restu Anugrah di jalan Purnama kecamatan Dumai Barat, sejumlah Tokoh pemuda dan tokoh masyarakat dan instansi pemerintah kecamatan dan kelurahan, melakukan pertemuan terbuka kepada pihak kontaktor meminta pihak kontrator mengefaluasi teknis pekerja menangani Persoalan di lapangan Senin (10/11/2020) di jalan dr. wahidin Kelurahan Purnama.

Dalam pertemuan tersebut turut hadir, Camat Dumai Barat, Lurah purnama, Ketua forum RT, Perwakilan Polsek Dumai Barat, sekretaris dan bendahara PAC KNPI Dumai barat dan tokoh masyarakat purnama.

Kegiatan ini berlangsung di kantor kecamatam Dumai barat Kelurahan purnama.

Camat Dumai barat membuka secara langsung helatnya diskusi tersebut yang mana membahas tentang persoalan kemacetan serta keluhan keluhan warga tentang penangan kemacetan yang menjadi kegelisahan warga purnama.

Dalam hal ini camat Dumai barat mengatakan, “saya selaku pribadi dan instasi Pemerintah kecamatan Dumai Barat beserta seluruh kelurahan Dumai Barat sangat Apresiasi kepada pemerintah provinsi riau khususnya kepada bapak gubernur Riau yang telah memperbaiki jalan rusak di daerah kami, yang mana ini menjadi persoalan kami selama ini, dan Dinas PUPR Provinsi Riau, serta kepada pihak kontraktor” tuturnya.

Cuma ada sedikit permasalahan tentang ketidak nyaman pengguna jalan, yaitu kemacetan panjang, yang mengakibatkan, lumpuhnya perekonomian masyarakat serta kecelakaan yang di alami oleh pengguna jalan, aduan tersebut di sampaikan langsung oleh Masyarakat purnama, dasar dari aduan tersebut kami selaku pemerintah kecamatan dumai barat kota Dumai, berupa menjembatani dan menyampaikan kepada pihak kontraktor, agar pihak kontraktor bisa mengefaluasi teknis penangan kemacetan tersebut.

“Saya juga berharap kepada pihak kontraktor besinergi melibatkan Pemuda dan berkordinasi kepada forum Rt dan kelurahan purnama untuk bisa menyelesaikan permasalahan ini”tuturnya (9/11/2020)

Di tempat yang sama Perwakilan dari kontraktor Santos mengatakan, dirinya meminta kepada masyrakat purnama agar bisa mengerti dengan situasi dan kondisi saat ini serta memberi ruang untuk kami, agar km bisa menyelesaikan pekerjaan ini sebaik mungkin dan kami juga akan meng efaluasi kembali penanganan kemacetan ini pastinya.

Kita juga sangat bergarap bantuan pikiran dari seluruh elemen yang tergabung dari masyarakat kecamatan Dumai barat khususnya Purnama, bisa membantu kami untuk menyelesaikan pekerjaan ini.

“Jika ada aduan tentang pekerjaan kami yang tidak sesuai dengan spesifikasi, maka masyakat bisa melaporkan ini kepada pihak PUPR provinsi dengan cara membuat surat aduan pemberitahuan kepada Dinas PUPR Provinsi Riau, supaya pihak Dinas PUPR Riau yang menegur kami”tutupnya.(Rob)

Baca Juga