Masih Suasana Lebaran, Satu Unit Rumah dan Gudang Kayu Terbakar di Bumi Ayu

Masih Suasana Lebaran, Satu Unit Rumah dan Gudang Kayu Terbakar di Bumi Ayu

DUMAI  – Masih suasana Lebaran Idul Adha, satu unit rumah dan gudang kayu di Bumi ayu ludes terbakar. Masyarakat yang tengah sibuk menyiapkan penyembelihan hewan kurban dikagetkan dengan munculnya asap tebal yang mengepul dari belakang toko bangunan Intan milik H. Tarmidzi (58), di Jalan Gunung Merapi RT 04 Kelurahan Bumi Ayu, Kecamatan Dumai Selatan, pada Minggu (11/8/2019) sekira pukul 12.00 WIB.

 

Informasi yang berhasil dihimpun dilapangan menyebutkan bahwa api pertama kali muncul dari rumah milik Ahmad Khusnulmi (50), yang mana rumahnya berada tepat dibelakang gudang kayu milik toko Intan.

 

Seorang saksi bernama Adi mengatakan saat ia bersama beberapa orang tengah sibuk memotong daging kurban, ia melihat kepulan asap tepat di belakang bangunan toko Intan, setelah itu ia bersama beberapa orang masyarakat berlarian ke TKP dan mendapati sebuah rumah dibelakang gudang kayu milik H. Tarmidzi sudah terbakar.

 

“Tiba-tiba terlihat asap tebal dari belakang bangunan toko, kami langsung berlarian kesana dan berusaha memadamkan api yang sudah menjalar ke gudang kayu,” ujarnya.

 

Seorang saksi mata bernama Diki mengatakan bahwa proses pemadaman cukup sulit, dikarenakan akses menuju ke TKP yang berada di belakang gudang kayu tidak ada. Sementara itu gudang beserta toko milik H. Tramidzi dalam keadaan terkunci.

 

“Kami berupaya membantu memberikan pemadaman dengan alat seadanya, sembari berusaha mengeluarkan mobil pick up milik toko Intan dari dalam gudang kayu yang mulai disambar api,” kata Diki.

 

Kondisi angin yang cukup kencang membuat api cepat merembet ke gudang kayu milik H. Tarmidzi. Akibatnya, gudang kayu miliknya pun ikut terbakar.

 

Api baru dapat dipadamkan sekira pukul 15.00 WIB dibantu dua unit mobil Damkar PT. Pertamina RU II Dumai, lima unit mobil Damkar BPBD Pemko Dumai, dan satu unit mobil Damkar  milik PT. Chevron Pacifik Indonesia Dumai.

 

Pantauan dilapangan terlihat polisi telah memasang garis polisi, guna penyelidikan lebih lanjut mengenai penyebab kebakaran. Sementara itu petugas dilapangan belum dapat menjawab berapa kerugian yang disebabkan dari kebakaran tersebut. (Vit)

Baca Juga