Mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla, Melakukan Rangkaian Tes Corona

Mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla, Melakukan Rangkaian Tes Corona

BAHARINEWS.COM, Jakarta – Mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) telah melakukan rangkaian tes Corona. Hasil pemeriksaan kesehatan JK akan keluar esok hari.

JK melakukan rangkaian tes pada Minggu (15/3/2020). Dia mengatakan bahwa hasil tes akan segera ia terima pada Kamis (19/3) mendatang.

“Udah, Hari minggu sudah tes. Baru nanti besok (Kamis) bisa diambil hasilnya,” kata JK di Kantor MUI, Jalan Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (17/3/2020).

Diketahui bahwa JK tidak menjalani rangkaian tes di rumah sakit rujukan corona, melainkan di rumahnya. Dokter yang memeriksa JK datang ke kediamannya dan membawa alat kesehatan.

“Nggak (di RS Rujukan), (tes-nya) di rumah,” jelasnya.

Sejumlah pejabat telah melakukan tes Corona diantaranya adalah Menko PMK Muhadjir Effendy, Menkeu Sri Mulyani, Mendagri Tito Karnavian, serta seluruh menteri kabinet Indonesia-Maju 2019. Adapun, durasi pengambilan hasil tes adalah 4 hari setelah hasil pemeriksaan.

Tak hanya Menteri, Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Negara Iriana Jokowi juga sudah melakukan tes, namun belum ketahui hasilnya apa. Sementara, Wapres Ma’ruf Amin sudah keluar hasil tes Corona yaitu negatif.

Detik.com

Baca Juga