Kunker ke Posal Tanjung Medang, Danlanal Dumai Berikan Bantuan Life Jacket Kepada Nelayan

Kunker ke Posal Tanjung Medang, Danlanal Dumai Berikan Bantuan Life Jacket Kepada Nelayan

BAHARINEWS.COM, DUMAI – Guna memastikan terpenuhinya aspek keselamatan pelayaran di wilayah kerja Lanal Dumai, khusunya perairan Pulau Rupat.

Komandan Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Dumai, Kolonel Laut (P) Himawan, MMSMC memberikan bantuan baju pelampung atau Life Jacket kepada para nelayan.

Sebanyak 100 baju pelampung diserahkan langsung oleh Danlanal Dumai kepada para nelayan, saat pelaksanaan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Pos Angkatan Laut Tanjung Medang yang terletak di Pulau Rupat Utara, Kabupaten Bengkalis. Pada Senin (13/7/2020).

“Bantuan ini sebagai wujud kepedulian Lanal Dumai terhadap keselamatan para nelayan di desa Tanjung Medang Kabupaten Bengkalis, terutama dalam menjaga keselamatan ketika melaut,” kata Danlanal.

Menurut Danlanal, ada beberapa kasus, nelayan mengalami kecelakaan di laut karena tidak memiliki alat keselamatan yang memadai, untuk itu ia memberikan bantuan alat keselamatan ini kepada para nelayan untuk digunakan pada saat melaut mencari ikan.

Saat melaut, nelayan harus memperhatikan keselamatan, terutama karena cuaca di laut yang kerap berubah-ubah. Untuk itu para Nelayan agar selalu waspada dan gunakan alat keselamatan saat melaut.

“Baju pelampung dibawa melaut, jangan disimpan di rumah,” pungkasnya.

Selain melakukan Kunker, Danlanal Dumai yang didampingi Pasintel Lanal Dumai Mayor (Mar) Roqi Munthazar ini sekaligus bertujuan untuk meningkatkan silaturahmi antara TNI AL dengan instansi seperti Polri dan Pemerintah di Desa Tanjung Medang, Rupat Utara, Kabupaten Bengkalis.

“Alhamdulillah, sinergitas antar instansi berjalan sangat baik dengan TNI AL, harapan kita, semua kegiatan yang kita lakukan disini mendapat dukungan penuh dari berbagai instansi,” kata Danlanal.

Hadir pada kegiatan tersebut, Kapolsek Rupat Utara AKP Dedi Susanto dan jajarannya, Sekcam Rupat Utara, Ahmad Tarmizi beserta jajarannya, para nelayan penerima bantuan, dan undangan lainnya. (Vie)

Baca Juga