Ketua LPMK, Dan Forum Ketua Rt  Serta Karang Taruna, Meradang  Meminta Kepsek  SMKN 1 Dumai Tepat Janji, Jika Tidak kita Akan Laporkan Keranah Hukum

Ketua LPMK, Dan Forum Ketua Rt Serta Karang Taruna, Meradang Meminta Kepsek SMKN 1 Dumai Tepat Janji, Jika Tidak kita Akan Laporkan Keranah Hukum

BAHARINEWS.COM, Dumai – Ketua Forum RT Kelurahan Purnama bersama Ketua LPMK dan Ketua Karang Taruna Kelurahan Purnama bersatu untuk mempertanyakan kejelasan penerimaan pendaftaran siswa baru kepada pihak SMKN 1 Dumai, Rabu (1/6/2020) di Jalan Cut Nyak Din Kelurahan Purnama Kecamatan Dumai Barat kota Dumai.

Informasi yang di rangkum baharinews.com melalui ketua LPMK Zulkifli, S.Sos, membenarkan,”Kami akan menanyakan kejelasan terhadap penerimaan murid baru SMKN 1 Dumai”,ungkapnya dengan tegas.

Sebelumnya kami mendapatkan kunjungan dari pihak Sekolah SMKN 1 Dumai dalam kunjungan mensosialisasi penerimaan siswa baru, di gedung pertemuan Kelurahan Purnama (14/5/2020).

Dalam pertemuan itu, pihak SMKN 1 Dumai, berjanji di hadapan 25 Ketua RT Kelurahan Purnama akan menerima Siswa baru khusus sebanyak 98 orang melewati jalur RT.

Atas informasi yang di sampaikan itu tentunya menjadi kabar gembira bagi kami masyarakat Kelurahan Purnama, khususnya bagi saya selaku ketua LPMK, Forum RT, Karang Taruna dan Ketua RT Kelurahan Purnama, Kecamatan Dumai Barat.

Setelah berjalanya waktu, saya selaku ketua LPMK, 25 Ketua RT, dan Ketua Karang Taruna mendapatkan kabar mengejutkan.

“Bahwa usulan yang sudah kami daftarkan sejumlah 98 orang itu, ada 23 orang yang tidak lulus, tentu hal ini menjadi pertanyaan bagi kami, kenapa hal ini bisa terjadi, kenapa tidak sesuai dalam perjanjian yang telah di sepakati kepada kami, maka dari itu kami ingin menanyakan kejelasan nya,”kata zulkifli

Hingga saat ini kita tidak mengerti mengapa kepala sekolah SMKN 1 Dumai menutup diri untuk di jumpai bahkan di telepon saja susah, kita ketahui aturan yang sudah di tetapkan PPDB kepala sekolah wajib, harus ada di tempat. Yang sudah di tetapkan dalam aturannya.

Saya juga akan mempertanyakan dan menginginkan keterbukaan pihak sekolah terkait, data nama individu yang lulus dengan jalur afirmasi.

“Sekali lagi kami hanya ingin berjumpa dan berdialog menjelaskan dan mendengarkan kenapa ini bisa terjadi.”katanya

Di lokasi yang sama, Abdul Gani Wakil Ketua Forum RT Kelurahan Purnama juga menyampaikan”Kami sangat kecewa terhadap keputusan pihak sekolah yang tidak menepati janjinya terhadap kami, Kami merasa pihak sekolah mempermainkan Ketua RT yang ada di purnama, untuk itu kami akan mengambil sikap”Ujar Abdul Gani ketua RT 25 itu.

Akhir kata abdul gani,”Jika tidak ada tanggapan dari pihak Sekolah, kami 25 ketua RT akan mendatangi pihak Sekolah SMKN 1 Dumai, dan apabila kami tidak juga mendapat titik terang,kami akan melaporkan ke tingkat Provinsi, atau bahkan membawa permasalah ini kejalur hukum, Pungkasnya dengan tegas.

Saat di konfirmasi kepala sekolah SMKN 1 Dumai, ia menjelas kan dengan singkat, Tempatan 84 orang, Prestasi 15 orang, Pindahan 3 orang, Afirmasi 3 orang Jumlah 105 orang Untuk kelurahan Purnama.

“Silahkan cek di PPDBRiau.Net Ketua panitia sudah panjang lebar menyampaikannya Akan sama saja, terimakasih.”tutupnya.(Robi)

Baca Juga