Gandeng Tokoh Masyarakat, Kapolres Seruyan Tinjau Lokasi Rawan Karhutla

Gandeng Tokoh Masyarakat, Kapolres Seruyan Tinjau Lokasi Rawan Karhutla

Baharinews.com, Seruyan – Kebakaran hutan dan lahan (karhutla) masih menjadi permasalahan yang berusaha untuk dicegah oleh banyak pihak. Dalam upaya mencegah kebakaran hutan dan lahan, Polres Seruyan dan Instansi terkait terus berupaya melaksanakan pencegehan, baik itu melalui imbauan dan sosialisasi kepada masyarakat serta pemasangan spanduk larangan.

Tak hanya itu, Kapolres Seruyan AKBP Bayu Wicaksono, S.H., S.I.K., M.Si didampingi Hatta selaku Ketua Rt Sungai Bakau kecamatan Seruyan Hilir Timur (Serhiltim), melaksanakan pengecekan lokasi rawan terjadinya karhutla di Jalan Simpang Kuala Pembuang, Kecamatan Serhiltim Kabupaten Seruyan Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), Minggu (02/04/2021) sekira pukul 10.00 WIB.

“Melalui Bhabinkamtibmas Kami juga mensosialisasikan kepada warga terutama yang memiliki lahan kebun maupun persawahan, harus berhati-hati di musim kemarau karena rawan karhutla,” ujar Kapolres.

Kapolres berharap warga juga diharapkan mendukung upaya yang dilakukan dalam rangka pencegahan karhutla tersebut.

“Dengan adanya pengawasan dan pemahaman masyarakat diharapkan akan membantu upaya pencegahan karhutla,” tutup Kapolres. (Red)

Baca Juga