Dilepas Anggota DPRD, SSB Panca Jaya Ikuti Turnamen Sepak Bola di Padang Panjang

Dilepas Anggota DPRD, SSB Panca Jaya Ikuti Turnamen Sepak Bola di Padang Panjang

DUMAI- Aktif mewakili Kota Dumai dalam mengikuti turnamen sepak bola peringkat umur baik didalam kota Dumai, Provinsi Riau dan luar Provinsi Riau kali ini sekolah Sepak Bola (SSB) Panca Jaya Kembali mengkuti turnamen sepak bola peringkat usia di kota Padang Panjang, Provinsi Sumatra Barat.

SSB yang juga banyak menghasilkan bibit sepak bola Dumai ini berangkat ke Kota Padang Panjang untuk mengikuti turnamen sepak bola usia 12 tahun memperebutkan piala KNPI Kota Padang Panjang.

Kali ini anggota DPRD Dumai terpilih untuk masa bakti 2019-2024, Sutrisno secara langsung melepaskan keberangkatan SSB Panca Jaya untuk mengikuti turnamen piala KNPI Kota Padang Panjang tersebut, Kamis (10/10/2019).

Paa sambutannya politisi Partai Nasdem ini mengharapkan SSB Panja Jaya memberikan penampilan yang terbaik selana turnamen dan mendapatkan hasil yang terbaik.

“Keluarkan segala kemampuan yang ada yang selama ini didapatkan selama latihan namun tetap utamakan sportivitas dalam bertanding. Semoga mendapatkan hasil yang baik dan mengharumkan nama Dumai,” ujar Sutrisno.

Dihadapan pengurus dan orang tua yang melepaskan anak mereka untuk berlaga jauh ke Provinsi tetangga Sutrisno mengaku sangat terharu sekaligus bangga karena masih ada SSB di Kota Dumai yang berangkat jauh ke luar Provinsi riau dan Dumai khususnya untuk bertanding mengharumkan nama Dumai dengan mandiri tanpa mengharapkan bantuan Pemerintah.

“Saya akan berusaha semaksimal mungkin membantu anak-anak Dumai dalam upaya mereka meraih impian mereka sebagai pemain sepak bola dan mudah-mudahan dari mereka akan ada menjadi pemain profesional nantinya dan membawa nama Dumai ke kancah sepak bola nasional,” ujarnya.

Perhatian pemerintah juga kita harapkan agar lebih banyak lagi bibit sepak bola Dumai yang muncul ke permukaan hingga nantinya juga akan mengharumkan nama Dumai termasuk cabang-cabang olahraga lainnya.

Tidak hanya pemerintah, perusahan swasta yang ada di Kota Dumai ini kita harapkan juga mau memberikan perhatiannya pada pembinaan olahraga. “Mereka kan bisa mengalokasikan dana mereka dengan menjadi bapak asuh disejumlah cabang olahraga khususnya untuk pembibitan atlet,” terang Sutrisno.

Sementara itu Pelatih SSB Panca Jaya Dumai, Yandra mengaku keberangkatan mereke ke Padang Panjang ini dilakukan secara mandiri dari orang tua siswa SSB nya.

“Kita berangkat ke Kota Padang Panjang ini merupakan mandiri SSB bantuan dari orang rua murid selain bantuan dari KONI Dumai dan bantuan dari pak Sutris,” ujarnya.

Terkait target mengikuti turnamen Yandra mengaku mengusung target tinggi untuk anak-anak didiknya. “Semua pelatih dan pemain jelas mengusung target juara pak, namum yang pasti dengan turnamen kali ini akan lebih menambah pengalaman anak-anak dalam bermain sepak bola,” pungkas Yandra. (Vie)

Baca Juga