Cari Teman Wanita Lewat Aplikasi, Mahasiswa di Riau Malah Dirampok 2 Pria

Cari Teman Wanita Lewat Aplikasi, Mahasiswa di Riau Malah Dirampok 2 Pria

Pekanbaru – Seorang mahasiswa berinisial IH (24) di Pekanbaru dirampok oleh dua pria. Perampokan ini terjadi setelah IH mencari teman wanita lewat sebuah aplikasi.

Peristiwa ini terjadi pada Senin (20/4/2020) pukul 03.00 WIB. IH dan wanita yang dikenalnya lewat aplikasi itu membuat janji bertemu di Jalan Pangeran Hidayat pada dini hari.

Setelah IH datang ke lokasi yang dijanjikan, dia malah ditemui oleh dua pria. Keduanya sempat mengancam mahasiswa itu.

“Tidak berapa lama kemudian, datang dua orang pria dengan mobil mengaku sebagai pemuda setempat dan mengeluarkan benda mirip senjata api menempatkan ke lutut korban. Keduanya memaksa masuk ke mobil yang mereka bawa,” ujar Kasat Reskrim Polresta Pekanbaru Kompol Awaluddin kepada wartawan, Selasa (21/4).

“Dua pria yang menghampirinya, kedua pria ini ternyata yang meladeni di media sosial itu,” sambungnya.

Dalam perjalanan, dua pemuda itu merampas uang Rp 500 ribu dan meminta korban menyerahkan ATM serta PIN. Keduanya kemudian mengambil uang Rp 500 ribu dalam ATM milik mahasiswa tersebut.

“Untuk menakuti korbannya, kedua pelaku mengaku sebagai anggota kepolisian. Korban sempat berusaha keluar dari mobil dengan kondisi tangan diborgol. Terjadi keributan di tepi jalan dan disaksikan masyarakat sekitar,” kata Awal.

Baca juga:Minta Warga Tak Mudik, Gubernur Riau: Kalau Pulang Kampung Diisolasi 14 Hari

Mahasiswa itu kemudian melaporkan peristiwa yang dialaminya ke Polresta Pekanbaru. Polisi kemudian melakukan penyelidikan dan menangkap kedua pria yang merampok IH.

“Dilakukan penggerebekan di dalam kamar, keduanya berusaha melakukan perlawanan. Kedua pelaku diambil tindakan tegas dan terukur (ditembak bagian kaki). Keduanya diketahui bernama Josep Junior (36) dan Paryadi Putra (26). Keduanya warga Kecamatan Marpoyan Damai, Pekanbaru,” tutup Awal.



Detik.com

Baca Juga