Antisipasi Penyebaran Covid-19, Subdenpom I/3-1 Dumai Bersama Satlantas Polres Dumai Bagikan Masker

Antisipasi Penyebaran Covid-19, Subdenpom I/3-1 Dumai Bersama Satlantas Polres Dumai Bagikan Masker

BAHARINEWS.COM, DUMAI – Sebagai bentuk dari upaya antisipasi penyebaran Covid-19 di Kota Dumai, Subdenpom I/3-1 Dumai Bersama Satlantas Polres Dumai membagikan ratusan masker kepada para masyarakat dan pedagang di Jalan Ombak.

Kegiatan yang dilaksanakan pada Jumat (24/7/2020) pagi ini dipimpin landing oleh Komandan Subdenpom I/3-1 Dumai, Kapten Cpm. Yordian Oviandik Dandel, S.T. Han, S.IP dan Kasat Lantas Polres Dumai, AKP Agustinus Chandra Pietama SIK.

Komandan Subdenpom I/3-1 Dumai, Kapten Cpm. Yordian Oviandik Dandel, S.T. Han, S.IP mengatakan, pembagian masker kepada pedagang dan pengunjung pasar BSM sebagai bentuk komitmen dan kepedulian TNI dan Polri dalam pencegahan  wabah virus Corona khususnya di Dumai.

“Kami mendapat perintah dari Panglima Kodam 1 Bukit Barisan agar membantu tim gugus tugas Covid-19 untuk melaksanakan pencegah penularan virus Corona. Untuk itu pada hari ini kami dari Subdenpom I/3-1 Dumai bekerjasama dengan Satlantas Polres Dumai membagikan masker kepada pedagang dan pengunjung pasar BSM.” Katanya

Selain membagikan masker, lanjutnya, kami juga melakukan sosialisasi kepada masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan Covid-19, mengingat kesadaran masyarakat untuk menggunakan masker masih rendah.

Menurutnya, prajurit berkomitmen tinggi untuk senantiasa membantu rakyat semaksimal mungkin. Meski bantuan yang disalurkan dalam kondisi serba terbatas, namun wujud kepedulian terhadap masyarakat akan terus dilakukan.

Kasat Lantas Polres Dumai, AKP Agustinus Chandra Pietama S.I.K menambahkan, Subdenpom I/3-1 Dumai Bersama Satlantas Polresta Dumai hari ini membagikan masker untuk mencegah penularan virus Corona.

“Pembagian masker bagian dari kegiatan Operasi Patuh Lancang Kuning, 23 Juli sampai 5 Agustus 2020. Pembagian masker hari ini menyasar para pedagang dan pembeli di pasar BSM Kota Dumai, karena pasar salah satu daerah rawan penyebaran virus Corona.” Kata Kasat Lantas.

Selain membagikan masker, kami juga memberikan penyuluhan, mengajak masyarakat untuk menjalankan program dan anjuran dari pemerintah agar menggunakan masker saat keluar rumah dan berada di keramaian, tujuannya untuk mencegah penularan Virus Corona.

“Gunakan masker yang telah kita bagikan saat keluar rumah supaya terhindar Virus Corona,” pinta AKBP Chandra

Terakhir Kasat Lantas Polres Dumai menyebutkan, masker yang terbuat dari kain telah dibagikan kepada pedagang dan pengunjung pasar BSM sebanyak 200 masker.

“Masker yang kita bagikan sebanyak 200 lembar, dan dalam pekan ini pembagian masker ini akan terus berlanjut sejalan dengan kegiatan Operasi Patuh Lancang Kuning 2020.” Pungkasnya. (Vie)

Baca Juga