Antisipasi 3C, Polres Seruyan Laksanakan Patroli Ditempat Rawan Tindak Pidana

Antisipasi 3C, Polres Seruyan Laksanakan Patroli Ditempat Rawan Tindak Pidana

Baharinews.com, Seruyan – Dalam menjaga ketertiban dan keamanan masyarakat (Kamtibmas) agar tetap kondusif, Personil Polres Seruyan melaksanakan patroli kesejumlah lokasi rawan tindak pidana, Sabtu (06/02/2021).

Seperti pemukiman, hotel objek vital seperti bank serta pasar saik merupakan salah satu sasaran kegiatan patroli yang rutin dilakukan Polres Seruyan Polda Kalimantan Tengah setiap hari.

Salah satunya seperti yang dilakukan personil Polres Seruyan di Sekitaran Kota Kuala Pembuang, Kabupaten Seruyan, Provinsi Kalimantan Tengah.

Kegiatan patroli ini dilakukan untuk mengantisipasi kerawanan, termasuk tindak kriminalitas 3C (curat, curas dan curanmor) dan melakukan himbauan kepada masyarakat untuk selalu memakai masker guna menekan penyebaran Virus Covid-19 di kota Kuala Pembuang.

Diterangkan Kapolres Seruyan kegiatan patroli di pemukiman ini rutin di laksanakan tidak hanya dilakukan pada malam hari, tapi juga pagi, siang dan sore hari.

“Bukan hanya untuk mengantisipasi kerawanan, patroli di pemukiman juga kami lakukan untuk memberikan jaminan rasa aman kepada masyarakat serta menghimbau masyarakat agar menerapkan pola hidup sehat untuk menekan penyebaran virus covid-19 yg sedang mewabah di dunia khususnya di kota Kuala Pembuang,” ungkap Kapolres Seruyan AKBP Bayu Wicaksono, S.H., S.I.K., M.Si. (Red)

Baca Juga